Membangun Bisnis Online Itu, Perlu Model dan Kepercayaan.


Plagiat Bisnis Amway






Berjumpa Lagi Sobat dalam Postingan Saya Kali ini, Kita akan membahas tentang kiriman Wa yang masuk ke Android saya, lucu, menggelitik dan menarik untuk dibahas. 

Semoga Artikel kali ini dapat menambah keyakinan sobat untuk segera membangun bisnis online, terlebih lagi dikondisi pandemi corona yang belum tau kapan berakhir, kondisi ini memaksa kita untuk lebih banyak beraktivitas di rumah dan sebagian mulai berinteraksi dengan dunia maya.

Postingan yang saya maksud itu adalah " Pak, maaf ya....bisnis yang bapak pilih itu plagiat. Yang aslinya AMWAY, kalo mau saya bisa bantu bapak...."

Awalnya saya tidak begitu perhatian terhadap postingan ini karena itu adalah hal yang biasa dan yang mengirim postinganpun sedang berusaha untuk melebarkan sayap bisnisnya. 

Ketika waktu senggang dan tanpa sengaja saya teringat postingan tersebut, menurut saya ada benarnya juga postingan tersebut. Secara garis besar antara Bisnis Amway dan ABDi itu sama yaitu membangun aset digital.

Oh ya jika sobat belum tahu, Bisnis Amway itu, Bisnis Networking yang sudah berumur hampir 60 tahun dan hingga kini terus berkibar. Ditahun 2000 an ini kembali booming melalui seorang membernya yang merupakan mantan seorang dokter kandungan. dr. Sigit Setyawadi. Beliau berhasil menciptakan audio terapi bawah sadar yang dapat mempertajam mekanisme sukses otomatis (MSO) seseorang yang dikenal dengan nama ATBS.

Beliau sangat melarang para membernya berjualan baik melalui dunia online apalagi dor to dor. Sang dokter wewajibkan semua membernya untuk menjadi konsumen loyal dan laksana bola salju, dari pemakaian produk pribadi yang dilakukan oleh semua member dapat menghasilkan pasive income yang besar.

Begitu juga dengan ABDi, para founder ABDi pun mendengungkan kepada semua membernya untuk tidak berjualan apalagi berjualan dor to dor. Yang paling ampuh dan abadi adalah dengan menerapkan type konsumen loyal. Kita tidak perlu pusing memikirkan bagaimana caranya untuk menjadikan semua tim kita sebagai konsumen loyal. Cukup dimulai dari diri kita sendiri saja. Di dalam hidup ini kita mengenal yang namanya hukum tarik menarik / law of attraction. Dimana frekwensi yang dikeluarkan oleh seseorang itu akan bisa ditangkap oleh orang yang sama frekwensinya. Jadi jika kita niat untuk  selalu rutin belanja setiap bulan, maka member kita pun akan rutin berbelanja setiap bulan. Percayalah...... 

Namun kelebihan ABDi, para founder tetap menyiapkan materi video pembelajaran bagaimana caranya berjualan, hal ini dimaksudkan untuk mempercepat pencapaian reward-reward yang disiapkan berdasarkan omzet team sales. jadi kinerja setiap member sangat maksimal.

Oke .... mari kita kembali ke amway. 

Untuk bergabung di amway, biasanya calon member mendapatkan undangan dari para member amway melalui whatsapp kita. Mereka akan mengrimkan undangan untuk bergabung dalam group mereka. Hampir semua member amway melakukan hal ini, sehingga jangan heran jika saat ini kira sering menerima undangan untuk bergabung digroup mereka untuk dipresentasi. Setelah bergabung digroup tersebut, si member amway tadi akan memberi materi secara rutin setiap hari sambil memprospek agar calon member tadi segera bergabung dan menjadi konsumen loyal. Masing-masing member harus bisa mandiri untuk membangun group prospek mereka tanpa dibimbing dan tanpa campur tangan para uplinenya atau pihak perusahaan. Karena kondisi ini, tidak sedikit para member terkena penyakit " Muntaber " alias mundur secara teratur. 

Berbeda dengan platform bisnis online ABDi (akademi bisnis digital), disini berbeda 180 derajat, semua member tugasnya hanya PROSPEKTING. Cara prospekpun dipandu, seperti anak balita semua member disuapi. materi untuk prospek telah disiapkan dalam bentuk video pembelajaran. Kalaupun ada yang belum dimengerti bisa ditanyakan kepada para admin yang stand by 24 jam. Setelah mendapatkan prospek, akan langsung difollow up oleh sistem yang akan memberikan informasi tentang abdi sedetil-detilnya, jadi begitu prospek bergabung mereka tidak akan kebingungan apa yang mau dikerjakan karena semuanya telah disiapkan langkah demi langkah hingga berhasil.

Sistem ini menjadi pembeda ABDi dengan Amway dan semua platform bisnis online saat ini, Tahukah sobat jika masalah terbesar para pebisnis online adalah mencari member, memprospek dan menduplikasi.

Kita tidak hanya cukup bisa mencari prospek, tetapi harus juga pandai untuk memfollow up hingga calon member tadi memutuskan untuk bergabung, Apakah selesai sampai disini ? Tidak. Selanjutnya kita juga mengharapkan agar si member baru tadi juga bisa bekerja mencari member seperti yang kita lakukan dan inilah yang disebut dengan duplikasi, Apa resikonya kalau duplikasi tidak berjalan sempurna ? resikonya si member baru tadi akan kepusingan dan akhirnya muntaber, ujungnya tim kita tidak berkembang, kalau sudah begini bonuspun tidak akan pernah datang. Lalu apakah sistem ABDi juga mengcover permasalahan ini ? iya........ melalui video pembelajaran yang lengkap dan detil akan membuat para member baru tadi bisa belajar setahap demi setahap hingga kemampuan semua member satu sama lain sama, yang membedakannya hanya kegigihan mereka untuk belajar dan mempraktekkan ilmu yang di dapat. 

Kenapa masih banyak orang yang belum bergabung dengan bisnis online ? karena mereka adalah para pecundang dan bermental kerdil, yang selalu mencari alasan karena kemalasannya. Orang gagal itu selalu mencari seribu alasan untuk menutupi kemalasannya. Sementara orang sukses akan selalu mencari jalan untuk memecahkan masalahnya. 

Kenapa Harus Bisnis Online ? karena sadar atau tidak sadar dan mau tidak mau, era digitalisasi sudah dimulai. Ya......wabah pandemi corona ini telah memaksa dunia untuk segera memulai dunia digital. Sadarkah sobat kalau semua pelaku usaha baik perusahaan maupun perorangan telah berlomba-lomba untuk mengonlinekan usahanya. Bagi mereka yang acuh tak acuh dengan kenyataan kondisi saat ini, perlahan tapi pasti akan menjadi penonton. Ya ...hanya akan menjadi penonton disaat orang berlomba-lomba membangun bisnis online. 

Untuk saat ini, Platform bisnis online yang menyediakan fasilitas untuk belajar marketing dunia online secara lengkap hanya ABDi (akademi bisnis digital). Sobat boleh cek.....untuk saat ini ya. Dan yakinlah 3 atau 4 tahun yang akan datang, akan banyak bermunculan bisnis online yang mengusung konsep yang sama dengan ABDi. karena sistem inilah yang akan dicari para pebisnis online. Tidak semua orang mengerti dengan dunia digital yang berbasis IT Informatika (ilmu teknologi informatika), tetapi setiap orang bisa mengoperasikan sistem IT Informatika yang telah dibuat. Nah,,,,,hal ini baru ABDi yang melakukannya. Menyiapkan semua sistem IT nya dan semua member tinggal menggunakannya saja sebagai fasilitas yang disiapkan.

Berapa biaya pendaftaran untuk bergabung di ABDi ini ? Coba  tebak teman, Berapa yg harus kita bayar untuk mendapatkan semua ilmu, fasilitas dan bimbingan seumur hidup ini ? jutaankah...tidak. Hanya Rp500.000. ya sobat tidak salah membaca....hanya Rp500.000 (mendapat produk essenzo oil 3 botol). Dan karena kondisi korona yang berkepanjangan ini, bahkan entah sampai kapan ini akan berkahir, pihak perusahaanpun melakukan terobosan dengan memberikan diskon  Uang pendaftarannya sebesar Rp100.000. tanpa mendapatkan produk essenzo oil. Saran saya, jangan sia-siakan peluang ini, jangan menunda hingga keadaan normal kembali. Manfaatkan waktu  dan keadaan sehingga disaat perusahaan lain mulai gencar berlomba untuk mempromosikan sistem ini, sobat sudah berada dipuncak kesuksesan.

Mulailah belajar bagaimana membangun pondasi bisnis online itu dengan benar melalui 10 video series yang akan saya kirimkan melalui email, jangan hanya sekali...tapi tontonlah berulang kali, Inshaallah ....anda akan mendapatkan keyakinan untuk mulai membangun bisnis online.




Terima Kasih.

Selamat Mengambil Keputusan. 


 


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar